Bangun Bakat Pemuda-Pemudi IKANMAS Gelar Pentas Seni Budaya Muara

By Reaksi Nasional 14 Des 2019, 20:07:36 WIBNusantara

Bangun Bakat Pemuda-Pemudi IKANMAS Gelar Pentas Seni Budaya Muara

Keterangan Gambar :


OLEH BANGGAS RAJAGUKGUK

REAKSI MUARA-Ikatan Anak Muara Sekitarnya (IKANMAS) dalam usia dua tahun setelah terbentuk, dengan mengadakan berbagai macam perlombaan untuk menggali dan meningkatkan potensi-potensi serta bakat pemuda-pemudi se Kecamatan Muara serta bentuk partisipasi dalam menunjang pengembangan wisata Danau Toba khususnya Kecamatan Muara dengan menggelar Pentas Seni Budaya yang dilaksanakan di Hotel GNB Muara, Kecamatan Muara,Kabupaten Tapanuli Utara,Sabtu (14/12/2019.

IKANMAS mengambil Tema,"Satahi,Sauduran ma Hita," yang bertujuan,"Mengembangkan Bakat Masyarakat Muara Menuju Muara Sebagai Tujuan Wisata.

Dihadiri Camat Muara,Josua Napitupulu,Anggota DPRD Tapanuli Utara fraksi PDIP,Tono Basuki Aritonang SH serta tamu undangan lainnya.

Acara Pentas Seni Budaya Muara tersebut mengadakan beberapa jenis perlombaan yang diselenggarakan dengan menyanyikan berupa lagu wajib,O Tao Toba dan Muara Nauli dipilih salah satu oleh peserta dan lagu rohani.

Jenis tortor, Sibunga Jambu dan Hata Sopisik yang dihadiri 50 peserta.

Camat Muara,Josua Napitupulu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut,dimana kepedulian Tono Basuki Aritonang selaku Ketua IKANMAS yang asli putra daerah juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dalam mengembangkan potensi dan bakat pemuda-pemudi se Kecamatan Muara.

Seusai acara,Tono Basuki Aritonang,selaku Ketua IKANMAS mengatakan,acara ini dilaksanakan dalam menggali dan mencari bakat pemuda-pemudi serta meningkatkan potensi-potensi yang sudah dimiliki oleh pemuda-pemudi se Kecamatan Muara.

Tono berharap kepada seluruh anak rantau Muara turut serta mendukung kegiatan pengembangan kepariwisataan di Muara selaku pintu gerbang utama Wisata Danau Toba,Tapanuli Utara.

Salah satu peserta lomba,Dongdong Alfian Rajagukguk,saat mengikuti seleksi tetap berharap bisa lolos jadi juara walaupun dengan perasaan sedikit deg-degan,ungkapnya.

Setelah memenuhi seleksi oleh dewan juri dan memutuskan sebagai juara pertama jatuh ke no urut 07,peserta  Dongdong Alfian Rajagukguk.

Dia juga berharap kegiatan seperti ini akan berlangsung ketahun-tahun berikutnya.
Milarosa Simare-mare,peserta lomba dengan suara emasnya berharap bisa lolos jadi juara namun keputusan dewan jurilah yang menentukan, walaupun tidak lolos jadi juara,Milarosa tetap merasa bangga.(Tim)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • modalert 200 kaufen

    modafinil kaufen legal modafinil online kaufen ...

    View Article
  • modafinil 100 mg preis

    modafinil kaufen ohne rezept modalert kaufen ...

    View Article
  • modafinil kosten

    modalert 100 kaufen modafinil online apotheke ...

    View Article
  • provigil bestellen

    modafinil online apotheke provigil kaufen ohne rezept ...

    View Article