Bangkitkan Ekonomi, Pemkab Bekasi Apresiasi Penyelenggaraan PHRI Expo

By Reaksi Nasional 20 Jan 2022, 09:49:31 WIBReaksi Bekasi

Bangkitkan Ekonomi, Pemkab Bekasi Apresiasi Penyelenggaraan PHRI Expo

Keterangan Gambar :


REAKSI CIKARANG - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, apresiasi penyelenggaraan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Expo 2022, untuk kebangkitan ekonomi Kabupaten Bekasi. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Expo sekaligus Pelantikan Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) yang bertempat di Amazzone World Jababeka, Cikarang Utara, Rabu (19/1). 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini, yang mana kegiatan ini digunakan sebagai wadah informasi keberadaan hotel dan restoran kepada masyarakat Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Herman mengatakan, kegiatan yang direncanakan akan diadakan setiap tahunnya itu dinilai positif, karena menurutnya melalui event tersebut, dapat mendorong kebangkitan ekonomi, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi yang sempat tenggelam akibat dampak pandemi Covid-19. 

"Saya memahami bahwa dua tahun belakangan ini merupakan tahun yang berat untuk kita semua termasuk sektor pariwisata. Untuk itu saya berharap, melalui expo ini, PHRI Kabupaten Bekasi bisa kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus PBC PHRI yang baru saja dilantik, semoga dengan dilantiknya ketua PHRI yang baru dapat mengemban tugas dan amanah untuk meningkatkan daya tarik pada sektor restoran, hotel, dan pariwisata, serta melayani masyarakat dengan baik. 

Sementara itu, Ketua BPC PHRI Kabupaten Bekasi, Tuti Nurcholifah Yasin mengatakan, pihaknya akan berkomitmen mendorong perekonomian di wilayah Kabupaten Bekasi, khususnya perekonomian yang ada di sektor perhotelan, kuliner, dan pariwisata. 

"Meski saat ini pandemi masih terus berlangsung namun PHRI Kabupaten Bekasi akan terus berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi bersama stakeholder lainnya," jelasnya. 

Dirinya juga menjelaskan, acara pelantikan yang dikemas dengan expo tersebut bertujuan untuk menggeliatkan kembali sektor perekonomian dari sisi pengusaha hotel dan restoran di Kabupaten Bekasi. Karena menurutnya, sejak pandemi melanda okupansi hotel dan restoran mengalami penuruan cukup dratis. 

"Saya harap mudah-mudahan stakeholder dapat bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi, sehingga pariwisata dapat meningkat, agar PAD di Kabupaten Bekasi semakin meningkat," ucapnya. 

Kegiatan expo yang dirangkaikan dengan pelantikan, juga dilakukan lomba memasak Gabus Pucung, yang diikuti oleh beberapa hotel yang ada di Kabupaten Bekasi, pameran souvenir dari UMKM, serta wisata kuliner. 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik Qodratullah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Novy Yasin, serta tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi. (tim)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • AmyClink

    [url=http://antabuse.store/]antabuse 400mg tablets[/url] ...

    View Article
  • Josephmig

    drug markets onion <a href="https://darknetmarketsnetwork.com/ ">dark ...

    View Article
  • Wzmntl

    doxycycline 100mg usa - <a href="https://doxycyclineg.store/">doxycyclin e ...

    View Article
  • JudyClink

    <a href="http://zoloft.boutique/">zoloft 25mg</a> ...

    View Article