Baktiraja Masuk Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

By Reaksi Nasional 11 Okt 2018, 13:53:01 WIBNusantara

Baktiraja Masuk Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

Keterangan Gambar : Ketua Tim Penggerak PKK Lidya Kristina Panjaitan, Asisten III Sekdakab Janter Sinaga, Kadisnaker Jonni Gultom, Tim Penilai Provinsi foto bersama disambut tari-tarian oleh siswi SMPN I Baktiraja. (REAKSI)


Oleh Rijhondy R

REAKSI HUMBAHAS - Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut dibawah pimpinan Camat Astri Lidwina Manullang, masuk kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Humbahas, Rabu (10/10/2018).  

Dari 10 kecamatan, Kecamatan Baktiraja  kembali mengewakili Humbahas dalam tahap penyisihan penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun anggaran 2018. Bupati Humbahas dalam sambutanya yang dibacakan Asisten III Setdakab Humbahas Janter Sinaga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh tim penilai.

“Penilaian kecamatan terbaik merupakan agenda nasional, di mana pelaksanaannya oleh Pemprov Sumut dilakukan setiap tahun secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota provinsi hingga tingkat nasional,” kata Janter.

Hal ini merupakan penjabaran dan tindaklanjut dari Keputusan Mendagri RI Nomor 72 Tahun 1998 tentang Pedoman Pemilihan Camat teladan, dan juga Peraturan Pemerintah RI Nomor 19 Tahun 2008 tentang Kecamatan.

Melalui penilaian ini, bupati berharap hendaknya termotivasi peningkatan kinerja camat beserta forum koordinasi pimpinan kecamatan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan serta pembinaan masyarakat Kecamatan Baktiraja.

Ia menambahkan, selain itu makna penilaian kecamatan terbaik merupakan implementasi dari salah satu misi Pemkab Humbahas, yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, oleh karena itu Kecamatan Baktiraja terpilih terbaik pertama tingkat Kabupaten Humbahas dan sekaligus mengewakili Humbahas tingkat Provinsi Sumut.

“Hari ini tim penilaian kecamatan terbaik melaksanakan tahapan penyisihan penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut, dan harapan kami Kecamatan Baktiraja mampu bersaing dan berkompetisi dengan 28 kecamatan terbaik lainnya di Provinsi Sumut dan pada akhirnya masuk pada penilaian tahap akhir,” terangnya.

Sementara Camat Astri Lidwina menjelaskan bahwa tahap penyisihan penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi masyarakat Baktiraja mata pencarianya dari sektor pertanian dan nelayan.

“Adapaun visi Kecamatan Baktiraja adalah bermental unggul dalam pelayanan dan menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat dan mengutamakan pelayanan yang akan dirasakan masyarakat Baktiraja,” tutur Astri.

Selain itu menurutnya, tidak terlepas dari sinergi antara organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Humbahas. Hadir pada acara itu, pimpinan OPD Humbahas, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbahas Lidya Kristina Panjaitan, Uspika Baktiraja, dan tim penilai dari Provinsi Sumut, Brama JD Sembiring, Adisaputra Tanjung, dan Lamhot Simamora. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Agung Gabriel Lumban Gaol 11 Okt 2018, 16:18:25 WIB

    Baktiraja mantap
    Tingkatkan prestasimu????????????

    100% cotton woven boxers 20 Apr 2019, 01:52:54 WIB

    Thanks very nice blog!

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • custom t shirt manufacturers china

    I was wondering if you ever thought of changing the structure of your website? Its ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hi! I could have sworn I've been to this site before but after going through ...

    View Article
  • mercerized cotton polo shirts

    Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I'm planning to start ...

    View Article
  • cheerleader uniform dress

    I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your ...

    View Article