Antisipasi Puncak Musim Hujan, Sudin SDA Jaksel Perbaiki Turap Longsor

By Reaksi Nasional 13 Jan 2020, 17:03:06 WIBMegapolitan

Antisipasi Puncak Musim Hujan, Sudin SDA Jaksel Perbaiki Turap Longsor

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari & Joni Matondang

REAKSI JAKARTA - Mengantisipasi puncak musim hujan di bulan Febuari,

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan terus melakukan kegiatan pemasangan kayu dolken di titik turap yang longsor pada saluran sodetan Kalibata, Jl Swadaya, RT 07/07, Kelurahan Manggarai, Tebet. Turap tersebut mengalami longsor pada 8 Desember 2019 akibat tergerus air.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Selatan, Junjung mengatakan, pengerjaan pemasangan dolken di titik yang longsor akibat tergerus air pihaknya mengerahkan 12 personel untuk menangani turap tersebut.

Pekerjaan ini tujuannya bersifat sementara untuk menjaga supaya yang longsor tidak meluas, penanganan yang dilakukan jajarannya bersifat sementara untuk mencegah longsoran meluas, kedepannya setelah musim hujan usai baru akan kita renovasi total.

"Kita melakukan antisipasi dengan memasang kayu dolken dan karung isi pasir sebagai penanggulangan pertama," ujarnya, Senin (13/1).

Selanjutnya Junjung menjelaskan, di titik turap yang longsor tinggi turap tersebut  sekitar empat meter dan kerusakan turap sepanjang 14 meter yang kita kerjakan saat ini sifatnya untuk sementara.

"Kita masih belum diarahkan untuk melakukan renovasi total, mengingat puncak musim hujan masih akan berlangsung Februari nanti," katanya.

Pantauan di lapangan saat ini petugas sedang melakukan pemasangan kayu dolken dan menambah karung-karung berisi pasir. Kayu dolken tersebut disusun dan kemudian di beberapa titik dilakukan pengecoran agar memperkuat strukturnya.

Sementara itu Iman warga setempat mengatakan, pekerjaan perbaikan turap dikabarkan hanya sementara. “Harapan saya sebagai warga untuk segera mungkin pihak terkait merenovasi total jangan sampai nantinya dibiarkan berlarut-larut karena merasa sudah aman," ungkapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • modafinil rezeptfrei kaufen

    provigil kaufen ohne rezept modafinil generika ...

    View Article
  • modafinil kosten

    modafinil kaufen apotheke provigil kaufen ...

    View Article
  • modafinil online kaufen

    modalert kaufen modafinil kaufen online ...

    View Article
  • modafinil kaufen apotheke

    provigil kaufen vigil 200 mg preis ...

    View Article