Antisipasi Banjir, Walikota Jakbar Minta Camat & Lurah Pantau Kondisi Saluran Air

By Reaksi Nasional 23 Okt 2020, 12:23:07 WIBMegapolitan

Antisipasi Banjir, Walikota Jakbar Minta Camat & Lurah  Pantau Kondisi Saluran Air

Keterangan Gambar : Walikota Jakarta Barat menyapaikan pesan-pesan penting di hadapan camat dan lurah


Oleh Maulen Munthe/Khairuddin Sinambela)

REAKSI JAKARTA- Untuk mengantisipasi banjir di seluruh Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, meminta camat, lurah berperan aktif memantau kondisi saluran air guna meperlancar laju air mengalir, sehingga saat musim hujan tiba air mengalir dengan lancar.

Uus Kuswanto dalam rapat di kantor Kecamatan Kebun Jeruk meminta camat dan lurah harus peka terhadap kondisi titik- titik paling rawan terjadi genangan banjir dipemukiman warga.

Menurutnya, bila terjadi genangan air melebihi dari enam jam, lurah dan camat diminta bergerak cepat melakukan penanganan banjir tersebut.

“Langkah yang paling tepat, camat dan lurah harus saling berkordanasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Sudin Pemadam Kebakaran guna penyedotan air,sehingga genangan air lebih cepat surut',” ucapanya

Lebih  lanjut Uus Kuswanto mengatakan, sesuai arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, korban banjir di tengah pandemi Covid-19, yang bertanggung jawab selaku pimpinan wilayah.

"Langkah-langkah penanganan dampak banjir, kita menyiapkan tempat pengungsian dengan standart protokol kesehatan, dan langkah lainya menyiapkan perahu karet, tangga darurat dan kebutuhan lainnya, Selain itu penyaluran logistik dan posko kesehatan dilokasi pengungsian," tutupnya ( R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment