Antisipasi Banjir, Kasatpel SDA Kebun Jeruk Gencar Kuras Saluran Air

By Reaksi Nasional 03 Agu 2022, 10:26:38 WIBMegapolitan

Antisipasi Banjir, Kasatpel SDA Kebun Jeruk Gencar Kuras Saluran Air

Keterangan Gambar : Puluhan satgas PJLP baju biru sedang mengeruk lumpur di komplek pemukiman warga,  Jalan Kebun Jeruk Baru, Rabu 3/8/2022.


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Guna mengantisipasi banjir, dua tim  satgas penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP)  baju biru, Sumber Daya Air (SDA)  Kecamatan Kebun Jeruk, yang terdiri dari puluhan orang, gencar mengeruk lumpur mengendap di saluran air di pemukiman warga Jalan Komplek Perumahan Kebun Jeruk Baru, Blok A7 RT 03, Kelurahan Kebun Jeruk,  Kecamatan Kebun Jeruk,  Kota Administrasi Jakarta Barat.

Prapto,  Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Kebun Jeruk, saat dikonfirmasi Reaksi Rabu  siang (3/8)  menjelaskan, ratusan meter saluran air di Komplek Perumahan Kebun Jeruk Baru, sedang dilakukan  pengerukan lumpur di saluran air pemukiman warga. “Pengerukan lumpur dikerjakan dengan cara manual pakai cangkul. Hasil pengerukan lumpur tersebut di masukkan kedalam karung goni, agar lebih mudah untuk mengangkut ke tempat pembuangan lahan milik pemda DKI Jakarta," ungkapnya.

Lanjut Prapto,  pengerukan lumpur di saluran air dikerjakan bukan menggunakan alat berat (beko). Pasalnya lokasi jalan di pemukiman warga tidak memungkinkan bisa masuk alat berat, sehingga dua tim satgas PJLP baju biru diturunkan untuk melakukan pengerukan lumpur di saluran. Sementara di tim yang lain merekan khusus melakukan perbaikan dinding turap saluran air yang rubuh.

Prapto  juga menjelaskan, ujung tombak  sumber daya air  PJLP baju biru bekerja setiap hari tanpa mengenal waktu. “Intinya satgas PJLP tidak pernah libur tujuh hari dalam satu minggu. Terkait masalah gaji mereka sudah memiliki gaji setiap bulan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan memiliki rekening masing-masing satgas, sama dengan pegawai aparatur sipil negara (ASN)," ungkapnya.

“Pada intinya  sesuai tupoksi mereka bekerja secara rutin setiap hari, penuh bekerja dalam satu minggu," tutupnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • MichaelFek

    deep dark web <a href="https://torrezmarketwww.com/ ">blackweb </a> ...

    View Article
  • biaya pasang iklan di facebook

    sangat memuaskan sekali artikelnya sangat mudah untuk di pahami | aji ...

    View Article
  • kursus seo di medan

    TQ sob atas infonya | aji ...

    View Article
  • jasa pembuatan website pribadi

    Bagi bapak atau ibu admin web yang menyajikan banyak informasi ini,kami menunggu ...

    View Article