Agus S.Sos Kembali Maju Jadi Balon Kuwu Cikeduk

By Reaksi Nasional 23 Sep 2019, 14:48:18 WIBJabar dan Banten

Agus S.Sos Kembali Maju Jadi Balon Kuwu Cikeduk

Keterangan Gambar : Kuwu Desa Cikeduk, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Agus, S.Sos


Oleh Achmad Mahdi

REAKSI CIREBON – Pelaksanaan Pilwu serentak yang akan dilaksanakan di bulan Oktober 2019 membuat sejumlah pihak berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon kuwu. Agus S.Sos kini kembali maju menjadi bakal calon (Balon) Kuwu Desa Cikeduk, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon untuk periode 2019-2025.

Agus S.Sos yang merupakan lulusan Universitas Tanjung Pontianak Kalimantan Barat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Adminstrasi Negara pada tahun 2000. Ia juga turut mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Pontianak sebagai kepala bidang organisasi. Setelah menyelesaikan pendidikannya ia bergabung di organisasi Karang Taruna dan KNPI Kabupaten Cirebon.

Agus S.Sos dipercaya masyarakat desanya untuk menjadi Kuwu di Desa Cikeduk. “Selama periode kepemimpinan saya mengabdikan diri saya untuk kemajuan dan pembangunan desa kami yang lebih memadai,” terangnya.

Ia mengatakan, kali ini dirinya mencalonkan kembali untuk menjadi Kuwu di desa Cikeduk, dan telah mendapatkan restu dari ostrinya Yulia, S.Ag yang merupakan guru honorer, dan juga mendapat dukungan dari keluarga dan anak-anaknya, yaitu Muhamad Faiq Nizam 16 tahun, Muntazab Assalwa (9 tahun), dan Mutsbit Pranata Praja (3 tahun).

“Alhamdulillah, saya kini kembali mencalonkan untuk menjadi bakal calon kuwu di desa Cikeduk. Adanya dukungan dari istri, anak-anak, serta keluarga yang begitu besar membuat saya yakin untuk mencalonkan kembali,” ungkapnya.

Selama periode kepemimpinannya sebagai Kuwu Cikeduk, Agus menitikberatkan pada sektor pembangunan infrastruktur.

Ia menyampaikan, selama menjabat sebagai kuwu tidak memiliki tunggakan. “Alhamdulillah selama menjabat sebagai kuwu, tidak ada tunggakan atas tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) oleh Inspektorat Kabupaten Cirebon terhadap Audit Operasional Dana Desa (DD) tahun anggaran 2015-2018,” katanya, Kamis (19/9/19).

Ia juga berharap, dengan kembalinya mencalonkan diri sebagai calon kuwu periode kedua ingin meneruskan pembangunan di desanya. “ Saya mohon do’a dan dukungannya bagi warga masyarakat Desa Cikeduk untuk memilih saya sebagai Kuwu pada Pilwu desa Cikeduk periode 2019-2025, agar saya dapat meneruskan pembangunan dan dapat lebih memajukan desa Cikeduk, semoga Allah meridhoi,” pungkasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment