Agus Ramdhani : Banjir 2020 Genangi 20 Sekolah  di Wilayah Pendidikan I Jakbar

By Reaksi Nasional 14 Jan 2020, 10:29:55 WIBMegapolitan

Agus Ramdhani : Banjir 2020 Genangi 20 Sekolah  di Wilayah Pendidikan I Jakbar

Keterangan Gambar : Salah satu sekolah yang terkena dampak banjir di wilayah pendidikan I Jakarta Barat pada Tanggal, 1/1/2020 yang lalu.


Oleh Khairuddin/Maulen

REAKSI JAKARTA - Guyuran hujan yang cukup lama dan lebat di malam pergantian tahun mengakibatkan banjir di awal tahun 2020. Hampir seluruh kawasan di Jabodetabek dikepung banjir dengan ketinggian air yang bervariasi.

Di wilayah pendidikan I kota administrasi Jakarta Barat ada sekitar 20 sekolahan yang terdampak banjir. Hal ini dijelaskan oleh Agus Ramdhani selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan wilayah I Jakbar kepada Reaksi, Selasa (14/1/2020) melalui layanan medsosnya.

Menurutnya, ketinggian air yang menggenangi ke 20 sekolahan tersebut bervariasi. Ada sekolah yang terdampak genangan air dengan ketinggian antara 20 cm hingga 50 cm.

Agus menambahkan, bahwa musibah banjir tersebut bukan hanya berdampak terhadap warga tapi dampaknya juga dialami oleh sekolah dan peserta didik.

Namun, pasca banjir hingga saat ini proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah berlangsung normal. Seluruh sekolah yang mengalami kebanjiran sudah menjalankan aktifitasnya sebagaimana mestinya.

“Pasca banjir, seluruh sekolah yang terkena dampak banjir di wilayah pendidikan I Jakarta Barat sudah melaksanakan proses KBM semester genap dengan baik,” ujarnya.

Agus mengakui, memang pada saat banjir belum surut ada beberapa gedung sekolah yang digunakan sebagai tempat pengungsian untuk warga yang kebanjiran.

Banjir menggenangi sekitar 20 sekolah SD hingga SLTA di wilayah pendidikan I Jakarta Barat yang meliputi empat Kecamatan yakni, Kecamatan Cengkareng, Kalideres, Tambora dan Kecamatan Taman Sari. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • vigil kaufen

    modafinil kaufen apotheke modafinil rezeptfrei kaufen ...

    View Article
  • provigil bestellen

    modafinil kaufen indien provigil kaufen ...

    View Article
  • modalert 100 kaufen

    vigil kaufen modafinil ohne rezept kaufen ...

    View Article
  • modafinil 200 mg preis

    modafinil rezeptfrei schweiz modafinil 100 mg preis ...

    View Article