688 Anggota Sat PP Jakarta Barat Dirotasi Besar-besaran
Oleh Maulen Munthe/Kharirudin Sinambela

By 12 Jan 2018, 09:06:27 WIBJabar dan Banten

688 Anggota Sat PP Jakarta Barat Dirotasi Besar-besaran

Keterangan Gambar :


BELUM lama ini Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan melakukan rotasi besar-besaran di instansi satuan pamong praja (Sat Pol PP) di lima wilayah kota Propinsi DKI Jakarta. Rotasi itu juga berdampak terhadap Sat Pol PP Kota Administrasi Jakarta Barat. Di wilayah ini,  ratusan anggota Sat Pol PP dari 56 kelurahan dan 8 kecamatan, berikut ratusan anggota  Sat Pol PP tingkat walikota, ikut dirotasi.

Tamo Sijabat, Kepala Sat Pol PP Kota Administrasi Jakarta Barat, saat dikonfirmasi Renas, Kamis (11/1) di ruangan kerjanya menjelaskan, belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan melakukan pelantikan dan perombakan besar-besaran di instansi Sat Pol PP.

“Sebanyak 688 anggota Sat Pol PP yang sudah dirolling, dan mereka akan ditempatkan di 56 kelurahan, 8  kecamatan, berikut di Sudin,  sehingga saya pusing untuk mengatur anak buah. Pasalnya, di sini banyak  anggota banyak baru,” katanya.

Lanjut Tamo Sijabat, sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta, Sat Pol PP diminta untuk bersikap ramah dalam memberikan pengawasan terhadap PKL yang memanfaatkan trotoar untuk berjualan.

“Seperti di PKL di jalan Tanah Abang, puluhan anggota saya setiap hari diminta untuk bergabung untuk memberikan pengawasan PKL di sana. Itu instruksi Wakil Gubernur Propinsi DKI Jakarta pak Sandiaga Uno,” ucapnya.

Marolop Sinaga, Kepala Seksi Penindakan, saat dikonfirmasi Renas mengatakan, saat ini 688 anggota Sat Pol PP Jakarta Barat yang dirotasi akan ditempatkan di 56 kelurahan dan di 8 kecamatan, serta di Sudin.

“Namun Kepala Manpol kelurahan, maupun Manpol delapan kecamatan belum. Ada pergantian maupun rotasi. Kepala Seksi Penindakan, seksi keamanan dan ketertiban umum, belum ada pergantian atau rotasi,” ucapnya.

Lanjut Marolop Sinaga, saat ini anggotanya sedang fokus kerja di kawasan Kota Tua, Kecamatan Tamansari. Sebagian lagi diminta untuk bergabung di Tanah Abang guna melakukan penjagaan PKL di tempat itu.

“Pak Wakil Gubernur Sandiaga Uno meminta Sat Pol PP wajib memberikan pengawasan terhadap PKL Tanah Abang,” ucapnya.***



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Slot online 2020 22 Jul 2020, 18:18:45 WIB

    Keren betul informasi yang disajikan disini, sangat terupdate, mantap.
    http://janczary.pl/slot-online/

View all comments

Write a comment