33 Anak Yatim-Piatu Akibat COVID-19 di Jagakarsa Jaksel Dapat Bantuan

By Reaksi Nasional 24 Nov 2021, 15:37:40 WIBMegapolitan

33 Anak Yatim-Piatu Akibat COVID-19 di Jagakarsa Jaksel Dapat Bantuan

Keterangan Gambar : Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin memberikan sambutan pada acara penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Lenteng Agung, Jagakarsa, Rabu (24/11/2021).


REAKSI JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Lenteng Agung, Jagakarsa, menyerahkan bantuan berupa biaya pendidikan kepada 33 anak yatim-piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar COVID-19.

Munjirin mengatakan, bantuan berupa santunan kepada anak-anak yang menjadi yatim, piatu bahkan yatim-piatu akan dilakukan secara bertahap ke beberapa wilayah lain di Jakarta Selatan.

"Di Jakarta Selatan itu totalnya kurang lebih ada 1.276 anak-anak yang orang tuanya meninggal karena COVID-19," kata Munjirin kepada wartawan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dikutip Antara, Rabu (24/11).

Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama Yayasan Al Kahfi Cabang Jakarta Selatan berkolaborasi untuk memastikan keberlanjutan pendidikan dari puluhan anak di Lenteng Agung tersebut.

"Iya jadi ada yang bapaknya meninggal dan ada yang ibunya meninggal, bahkan ada yang dua-duanya meninggal," katanya.

Munjirin memerintahkan kepada seluruh lurah yang ada di Jakarta Selatan untuk mengikuti langkah serupa dalam memberikan bantuan beasiswa dan pendampingan hidup kepada anak-anak yatim-piatu akibat COVID-19.

"Kita akan coba mencari kolaborator lain untuk (memberikan bantuan) skala yang lebih besar. Dan kita mengajak teman-teman lurah untuk mencari terobosan yang mengurusi itu," kata Munjirin.

Pengurus Yayasan Al Kahfi Cabang Jakarta Selatan Adhe Fitri Kamilia mengatakan, utamanya anak-anak yatim tersebut akan mendapat pendampingan belajar setiap harinya untuk memastikan keberlanjutan pendidikan mereka.

Puluhan anak-anak tersebut mendapatkan santunan berupa uang untuk keperluan biaya sekolah hingga perlengkapan sekolah.

Pihaknya juga menawarkan kepada penerima untuk menjadi anak asuh dari Yayasan Al Kahfi. Setiap anak asuh akan mendapatkan beasiswa pendidikan bulanan (berupa uang) setiap bulan, yang besarannya disesuaikan bagi penerima dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

Kemudian, mereka juga mendapat paket sembako dan multivitamin setiap dua bulan sekali, kuota internet bulanan hingga fasilitas pendidikan (alat tulis, tas dan sejenisnya) setiap 6 bulan sekali.

Selain dukungan pendidikan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako secara rutin dan program peningkatan skil, komunikasi, manajemen, kewirausahaan bagi anak-anak tersebut.

"Adik-adik asuh dan binaan kami di Lenteng Agung 230-an. Karena itu, di acara tadi kami menawarkan ke mereka (33 penerima bantuan) untuk menjadi adik asuh kami, agar dapat bantuan rutin dan juga program-program pembinaan," kata dia. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • tempat les bahasa inggris

    sering - sering update artikelnya | ang ...

    View Article
  • Jasa Sumur Bor yogyakarta

    jarang sekali ada web site yang meyediakan artikel semenarik ini | ang ...

    View Article
  • jasa bikin seragam online murah di bandung

    Situs Anda selalu memberikan berita yang update, menarik dan bermanfaat | nur ...

    View Article
  • jasa bikin seragam partai di bandung

    artikelnya sudah bagus, di tunggu update terbarunya terimakasih | nur ...

    View Article