12 Warga di Jembatan Lima Terjaring Operasi Tibmask

By Reaksi Nasional 06 Jan 2021, 15:07:57 WIBMegapolitan

12 Warga di Jembatan Lima Terjaring Operasi Tibmask

Keterangan Gambar :  Pelanggar protokol kesehatan yang diberi sanksi kerja sosial langsung diawasi oleh petugas Satpol PP.


Oleh Khairuddin Sinambela/Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Tingkat kesadaran masyarakat di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dalam penerapan protokol kesehatan 3M semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dari menurunnya jumlah pelanggar Pergub No.79 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kesadaran warga masyarakat semakin tinggi memakai masker sejak diberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti semula," tutur Camat Tambora, Bambang Sutarna, saat memimpin apel persiapan operasi tertib masker (tibmask) di Jalan Sawah Lio, Kelurahan Jembatan Lima, Jakarta Barat, Rabu (06/1/2020). 

Bambang juga menegaskan, tingginya kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, terutama kewajiban memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, dapat dibuktikan dari menurunnya jumlah pelanggar Pergub No.79 Tahun 2020.   

Saat pelaksanaan kegiatan operasi tertib masker di Jalan Sawah Lio, petugas menindak sebanyak 12 warga yang kedapatan tidak memakai masker. Mereka yang melanggar umumnya pengendara roda dua yang berasal dari luar wilayah Kecamatan Tambora. 

"Kami merasa senang melihat jumlah pelanggar yang semakin menurun, kalau pun masih ada yang melanggar itu bukan warga Tambora," ungkapnya. 

Bambang menambahkan, mereka yang melanggar aturan daerah tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19, dikenakan sanksi sosial. 

Dari 12 orang warga yang terjaring dalam operasi tibmask tersebut, ada sebanyak 10 warga diantaranya terkena sanksi kerja sosial. Sementara dua warga lainnya terkena denda administrasi, ujarnya. 

Bambang juga berharap, tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dapat menekan laju kasus corona di wilayah Kecamatan Tambora. Dengan demikian wabah corona yang terjadi selama kurun waktu hampir setahun ini bisa berakhir.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi tertib masker yang dipimpin langsung oleh Camat Tambora, Bambang Sutarna, dilibatkan kurang lebih 25 personil gabungan dari Satpol PP, TNI-Polri, Dishub, FKDM, LMK dan petugas PPSU. 

Pelaksanaan operasi tertib masker berlangsung di dua lokasi yang berbeda, yakni Jalan Sawah Lio, Kelurahan Jembatan Lima, pada pagi hari dan Jalan Raya Krendang, tepatnya depan RPTRA Krendang, pada sore hari, tandasnya.   (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • beAmbuffalatt

    [url=https://cial20mg.online/]tadalafil 25mg[/url] ...

    View Article
  • dreast

    side effects of levitra generic <a href="https://cialnm.com/">tadalafil ...

    View Article
  • dreast

    effects of viagra for men without ed <a ...

    View Article
  • JoshuaSip

    [b][url=https://gan-bcn.com/en/proyectos/espaiganc-2/#comm ent-354593]Spanish Manhattan[/url][/b] ...

    View Article