Walikota Jakbar Bersama Kapolres Tinjau 2 Lokasi Kampung Tangguh

By Reaksi Nasional 12 Jan 2021, 10:27:43 WIBMegapolitan

 Walikota Jakbar Bersama Kapolres Tinjau 2 Lokasi  Kampung Tangguh

Keterangan Gambar : Walikota Jakarta Barat bersama Kapolres TNI meninjau dua lokasi kampung tangguh (Senin11/1/2021)


Oleh Maulen Munthe/Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Uus Kuswanto, didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dan jajaran TNI, tinjau Kampung Tangguh Jaya , didua lokasi berbeda, diantaranya, Kelurahan Kemanggisan Kecamatan Palmerah, RW 06, Serta Kapuk RT 10 RW 16 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, senin siang (11/1)

Uus Kuswanto bersama Kapolres Jakarta Barat  Ady Wibowo, melakukan peninjauan kampung tangguh untuk monitoring,sekaligus mengevaluasi perkembangan kawasan yang sudah menjadi Kampung Tangguh. Salah satu lokasi kawasan RW 06 kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah.

Setibanya di lokasi, Uus Kuswanto dan Kapolres dilakukan pengukuran suhu tubuh guna mengikuti standar protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, (3M) dan menyiapkan Hand Sanitizer.

Uus Kuswanto dan Ady Wibowo saling bertegur sapa dengan para petugas Satgas Covid-19 setempat. Warga dan tokoh masyarakat terlihat mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan saling menjaga batas jarak (3M) dan mengingatkan  peran serta masyarakat sekitar saling mengingatkan dalam upaya pencegahan penularan wabah virus corona (Covid-19).

Usai peninjauan kampung tangguh Kemanggisan Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Uus Kuswanto melanjutkan kunjungan ke kampung tangguh kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng.

Walikota bersama Kapolres tiba dilokasi kampung tangguh, Keluarahan Kapuk Kecamatan Cengkareng, langsung disambut pengurus RT10 /RW16  dan langsung berdialog dengan petugas Satgas Covid19 terkait data perkembangan kasus Covid-19 dan lainnya.Sekadar diketahui, sebelumnya di lingkungan RT 10/16 Kapuk tercatat 9 orang kasus positif, saat ini menjadi nol positif.

Ady Wibowo, Kapolres Metro Jakarta Barat mengatakan, RT 10/16 Kapuk dijadikan kampung tangguh karena termasuk wilayah rawan penyebaran wabah firus corona (Covid-19) mengingat jumlah kepadatan penduduknya sehingga potensial terjadi penularan Covid-19.

“Aalhamduluillah, kita lihat evaluasinya di RW 16, Kapuk, khususnya di RT 10 yang dijadikan pilot project, dari yang tadinya ada sembilan kasus positif, saat ini sudah tidak ada lagi yang terkena Covid-19, " ungkapnya.

Di lokasi Sama Uus Kuswanto, mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan RT 10 RW16, Kelurahan Kapuk dalam upaya pencegahan dan menekan kasus Covid-19.

“Saya menghimbau warga untuk tetap mengikuti standar protokol kesehatan, dan paling utama memakai masker, saat keluar dari rumah, mencuci tangan, atau menyiapkan Hand Sanitizer, sebagai alat pelindung diri, dan tetap menjaga jarak antar sesama (3M),” jelasnya.

Lebih lanjut Uus Kuswanto mengungkapkan berharap program yang dilakukan untuk memutus mata rantai segera mendapatkan hasil dan Covid-19 sirna, khususnya di Jakarta Barat. Sehingga semuanya bisa beraktifitas normal seperti biasa.

“Saya yakin dengan bekerja keras, kolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah, Covid19-segera hilang bila kita benar-benar patuh prokes 3M dan menghindari kerumunan,” tutupnya. (R1)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • beAmbuffalatt

    [url=https://cial20mg.online/]tadalafil 25mg[/url] ...

    View Article
  • dreast

    side effects of levitra generic <a href="https://cialnm.com/">tadalafil ...

    View Article
  • dreast

    effects of viagra for men without ed <a ...

    View Article
  • JoshuaSip

    [b][url=https://gan-bcn.com/en/proyectos/espaiganc-2/#comm ent-354593]Spanish Manhattan[/url][/b] ...

    View Article